LINK BANNER

“Mobil Sahabat Petualang”

“Mobil Sahabat Petualang” - Selamat datang untuk semua sahabat zay yang telah berkunjung ke blog zay. Kali ini saya akan memberikan informasi sedikit tentang "Mobil Sahabat Petualang" yang kabarnya telah berkunjung ke beberapa kota dalam negeri dengan Terios 7 Wonders.
yuk, kita simak bacaan berikut sambil nyantai minum Coffe Paradise.

Perjalan "Mobil Sahabat Petualang" 


Perjalanan untuk hari pertama ini, tim dari Daihatsu Terios7 wonders akan menempuh jarak hingga 567 km dari Jakarta menuju Liwa. Liwa yang masuk dalam wilayah Lampung Barat, dimana daerah ini didominasi oleh jalan berliku dan terjal.
 
ini gambar yang dapat saya tampilkan ketika tim  "Mobil Sahabat Petualang"  berangkat ke liwa wilayah Lampung Barat.

Kemudian "Mobil Sahabat Petualang" melanjutkan perjalan ke Danau Ranau.
Pernah dengar Danau Ranau? danau ini adalah danau terbesar ke-2 di sumatera setelah dana toba, Lagi-lagi Tim Terios 7 Wonders juga merasakan keindahan alam di Sumatera, Indonesia ini.
Rasanya Pengen ikutan yah..ternyata Tim Terios 7-Wonders juga langsung menuju pengolahan Kopi Luwak yang sudah terkenal didunia, langsung dari pengolahnya sendiri di daerah Banding Agung, ingin tahu kan bagaimana cerita tim tentang pengalaman mereka yang terjun langsung ke pengolahan kopi luwak langsung terjun aja ke Merangkul Keindahan Dalam Secangkir Kopi

menjajali jalanan Rusak



Lalu dilanjutkan oleh "Mobil Sahabat Petualang" ke Kabupaten Lahat
Tim melaui jalanan berkelok-kelok  dan disertai dengan jalanan terjal ,2 Terios Matik dan 1 Terios manual yang penuh dengan penumpang dan barang bawaan yang ditunggangi Tim berhasil dilalui Tim dengan sempurna.lagi -lagi TIM melewati indahnya lahan kopi di kiri-kanan sisi jalan yang dilalui. 
waduh, panjang panjang saya ceritain perjalanan  "Mobil Sahabat Petualang" beserta Coffe Paradise nya, jadi teringat ne sama kopi Legendaris dari Aceh Sumatera Utara.
Kopi Legendaris TAKENGON

Setelah menempuh perjalanan, kini Tim Terios 7 Wonders telah berada di kota Takengon, dimana salah sastu tempat penghasil kopi yang sangat banyak. Karena dimana setiap warga yang tinggal di kota Takengon ini, hamper semua di rumah mereka ditanami kebun Kopi. Serta letak geogragis yang menjadi salah satu rangkaian bukit barisan tentu punya kelebihan tersendiri. Tanahnya subur dan curah hujannya juga lumayan tinggi. Karena letaknya kurang lebih 1.300 m dpl maka sangat cocok untuk menanam kopi jenis Arabica. 

Makanya selain di Mandailing Natal, masyarakat Gayo – demikian penduduk Takengon biasa disebut jadi salah satu bagian sejarah penting dalam perkembangan kopi Arabica di Sumatera bahkan hingga mendunia.
Sebelum meninggalkan kota Takengon menuju Banda Aceh, tim 7Wonders juga menyempatkan diri menikmati makan siang menu khas Gayo dan juga belanja souvenir khas Gayo. Rute perjalanan sama ketika kami datang dari Bireun. Hanya saja ketika sampai di Bireun kami langsung berbelok ke kiri dan mengambil arah ke Banda Aceh.

Jalanan ke Banda Aceh lumayan lebar dan mulus sehingga perjalanan bersama Terios pun menyenangkan. Kami akhirnya masuk di hotel pukul 23.30 WIB. Karena besok paginya harus menyeberang ke Sabang maka semua barang harus dipaking saat ini juga.

Dan tempat terakhir dari perjalan Terios 7 Wonders ini yaitu berada di tugu "Nol" Kilometer, disinilah pengukuran luas wilayah Indonesia dimulai. Sekarang Tim Terios 7 Wonders baru menyelesaikan perjalan petualangannya dengan Sahabat Petualang yaitu Mobil Terios yang menyelesaikan perjalanan meskipun hanya dari Sabang. Tetapi Tim Terios 7 wonder akan melakukan perjalanan selanjutnya untuk menjalani Petualangannya menuju Merauke (Semoga Terwujud) Amiin.

Mungkin hanya segitu rangkuman hasil perjalanan yang dilakukan oleh Tim Terios 7 Wonders yang berpetualang di Sabang. Saya rasa rangkuman perjalanan yang saya bberikan ini bisa memotivasii anda untuk bisa menjelajahi lebih luas lagi Indonesia dengan sebuah mobil tangguh Daihatsu Terios ini.
 
Demikin dari saya sebagai penulis artikel ini, semoga bisa berguna bagi semua sahabat zay yang telah berkunjung ke blog zaini, ok, terimakasih banyak semuanya buat pengunjung setia http://zaykoplo.blogspot.com/.





“Mobil Sahabat Petualang” 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share '“Mobil Sahabat Petualang”' On ...

Ditulis oleh: The ZANK - Senin, 12 November 2012

Belum ada komentar untuk "“Mobil Sahabat Petualang”"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar berupa sarannya ya