LINK BANNER

Inovasi untuk Indonesia mandiri

detail berita

Inovasi untuk Indonesia mandiri merupakan pelayanan atau bisa disebut juga rasa cinta terhadap semua nasabah dan seluruh masyarakat Indonesia yang dikeluarkan oleh salah satu Bank  Terdepan dan Terpercaya di Negara Indonesia yaitu Bank Mandiri dalam acara Hari Ulang Tahunnya yang ke-14 Tahun. Bentuk  pelayanan tersebut adalah sebuah inovasi terbaik yang dikeluarkan. Karena melalui beberapa penelitian berdasarkan keinginan masyarakat, para nasabah untuk memberikan perubahan atau inovasi terhadap warga Negara Indonesia agar lebih bisa Mandiri dengan pelayanan-pelayanan terbaik dari Bank Mandiri.

Terbukti saat ini menurut data yang dikeluarkan nasabah Bank Mandiri terus meningkat sejak waktu keluarnya pelayanan terbaik dari Bank Mandiri ini. Lalu apa yang spesial pada bentuk pelayanan ini?? terbukti bahwa Bank Mandiri telah memahami dan mencintai para seluruh nasabahnya serta seluruh warga Indonesia, sehingga timbullah suatu keinginan, suatu impian besar yang diinginkan Bank Mandiri ke depannya salah satunya memciptakan para Pengusaha Muda yang awalnya usahanya kecil menjadi besar dengan bekerja mandiri dan bantuan dari Bank Mandiri. Dalam kesempatan kali saya akan membahas sedikit tentang bentuk pelayanan-pelayanan terbaik Bank Mandiri agar tercipta impian dan keinginannya. Sejauh apa kehebatan dari pelayanan dan impian Bank Mandiri ini..?.
inovasi untuk Indonesia mandiri | Bank Mandiri
Saat ini Bank Mandiri berkomitmen membangun hubungan jangka panjang yang didasari atas kepercayaan baik dengan nasabah bisnis maupun perseorangan. Bank Mandiri melayani seluruh nasabah dengan standar layanan internasional melalui penyediaan solusi keuangan yang inovatif. Bank Mandiri ingin dikenal karena kinerja, sumber daya manusia dan kerjasama tim yang terbaik, Dengan mewujudkan pertumbuhan dan kesuksesan bagi pelanggan, Bank Mandiri mengambil peran aktif dalam mendorong pertumbuhan jangka panjang Indonesia dan selalu menghasilkan imbal balik yang tinggi secara konsisten bagi pemegang saham. Hal ini membuat Bank Mandiri semakin Terdepan, Terpercaya dan Terus Tumbuh Bersama Anda.

Selain itu Bank Mandiri juga mempunyai budaya TIPCE untuk mensukseskan "Invovasi untuk Indonesia mandiri" yaitu: 
  • Trust
  • Membangun keyakinan dan sangka baik diantara stakeholders dalam hubungan yang tulus dan terbuka berdasarkan kehandalan.
  • Iintegrity
  • Setiap saat berpikir, berkata dan berperilaku terpuji, menjaga martabat serta menjunjung tinggi kode etik profesi.
  • Professionalism
  • Berkomitmen untuk be ke rja tuntas d an akurat atas dasar kompetensi terbaik dengan penuh tanggung jawab.
  • Customer Focus
  • Senantiasa menjadikan pelanggan sebagai mitra utama yang saling menguntungkan untuk tumbuh secara berkesinambungan.
  • Excellence
  • Mengembangkan dan melakukan perbaikan di segala bidang untuk mendapatkan nilai tambah optimal dan hasil yang terbaik secara terus-menerus.

Bank Mandiri terus berinovasi mengembangkan bisnis untuk menjaga konsistensi dalam mancapai kinerja positif. Atas konsistensi itu, publikasi ekonomi inernasional, Asia Money, mendaulat Bank Mandiri sebagai The Best Bank in Indonesia di ajang Asia Money Best Bank Awards 2012.

Penghargaan tersebut diserahkan Editor Asia Money Richard Morrow kepada Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi di Hong Kong Jockey Club, Happy Valley. Selain digelari sebagai bank terbaik, Mandiri juga dianugerahi penghargaan lain seperti sebagai Best Domestic Providers of FX Services.

Selain itu, Finance Asia juga menganugerahi perusahaan anak Bank Mandiri, PT Mandiri Sekuritas sebagai Best Domestic Equity House dan Best Domestic Debt House in Indonesia. Bank Syariah Mandiri pun di daulat sebagai The Best Islamic Bank in Indonesia.

Kenaikan penyaluran kredit terjadi di seluruh segmen bisnis, dengan pertumbuhan tertinggi terutama pada segmen mikro yang tumbuh mencapai 77,3% menjadi Rp16,8 triliun pada September 2012. Jumlah nasabah kredit mikro juga meningkat pesat menjadi 798 ribu nasabah dari 626 ribu nasabah di triwulan ketiga 2011. Sementara itu, kredit yang tersalurkan untuk segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mencatat pertumbuhan sebesar 30,8% menjadi Rp50,6 triliun.

14 Tahun Bank Mandiri | Inovasi untuk Indonesia mandiri


Bank Mandiri juga turut menyalurkan pembiayaan khusus dengan skema penjaminan pemerintah, yaitu melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Total limit KUR yang telah disalurkan Bank Mandiri hingga September 2012 mencapai Rp9,9 triliun yang disalurkan kepada 203.805 ribu nasabah.

Kepercayaan masyarakat kepada Bank Mandiri sebagai bank terbesar di tanah air juga semakin tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan naiknya penghimpunan dana pihak ketiga menjadi Rp430,9 triliun pada September 2012 dari Rp376,4 triliun di September 2011. Tabungan masyarakat terus meningkat hingga mencapai Rp180,2 triliun atau tumbuh 22,1% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.


Sebagai upaya untuk meningkatkan pengumpulan dana masyarakat melalui peningkatan kenyamanan bertransaksi, Bank Mandiri terus mengembangkan jaringan kantor cabang, elektronik, maupun jaringan layanan lainnya. Dalam periode September 2011 - September 2012, Bank Mandiri telah menambah 207 unit kantor cabang menjadi 1.733 unit, sedangkan jaringan kantor mikro bertambah 283 unit menjadi 2.164 unit. Pertambahan juga dilakukan pada jumlah Electronic Dana Capture (EDC) yang bertambah 72.768 unit menjadi 143.384 unit, sementara itu total ATM bertambah 1.473 unit menjadi 10.466 unit ATM.
Transaksi elektronik Bank Mandiri tumbuh sebesar 30,9%. Hal itu menjadi indikasi bahwa Bank Mandiri semakin menjadi pilihan masyarakat untuk bertransaksi di semua segmen, Pada triwulan III/2012, Bank Mandiri juga berhasil memacu pendapatan atas jasa atau fee-based income yang mencapai Rp8,6 triliun atau 28,4% dari pendapatan usaha. Bank Mandiri juga terus meningkatkan efisiensi untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Semua Pengusaha Besar Awalnya Kecil Bank Mandiri
Gambar : Semua Pengusaha Besar Awalnya Kecil
Bank Mandiri terus memupuk citranya sebagai pemberi kredit kepada pelaku usaha kreatif yang dikemas dalam program Wirausaha Muda Mandiri. Pada akhir tahun ini, Bank Mandiri kembali menunjukkan kepeduliannya melalui Workshop di lima kota besar di Indonesia. Dalam gelaran pertama di Jakarta, beberapa waktu lalu, Bank Mandiri melibatkan 1.000 peserta yang berasal dari 16 perguruan tinggi se-Jabodetabek. Bank Mandiri berkesempatan mendengar pengalaman berwirausaha dari para pengusaha nasional dan motivator, diantaranya CEO Blitzmegaplex Ananda Haris Siregar, pemilik Java Musikindo Adrie Subono dan pemenang Program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur 2011 Bong Chandra. yang mana dalam program ini sangat berhubungan sekali dengan konsistensi dan keingingan Bank Mandiri yaitu memberikan Inovasi untuk Indonesia mandiri karena sudah memberikan kesempatan kepada Wirausaha Muda untuk berlatih dan menggali pengalamannya dalam bidang wirausaha secara mandiri dengan kredit yang diberi oleh Bank Mandiri, sungguh Bank Mandiri membuat inovasi mandiri untuk indonesia.

Terus majukan usaha anda bersama Bank Mandiri, melalui pinjaman modal usaha Bank Mandiri hadir untk memajukan usaha anda. Segera ajukan permohonan Kredit Anda. dengan Persyaratan ringan, proses mudah dan cepat.

Layanan Kredit Mikro Bank Mandiri
  • Kredit Usaha Mikro
  • Kredit Serbaguna Mikro
  • Program Kemitraan
  • Kredit Paket Khusus
    • Kredit Usaha Pulsa
    • Kredit Usaha Gas
    • Kredit Eks Petani Plasma (Kelapa Sawit)
Layanan Kredit BPR 
  • BPR Mitra Mandiri
  • Proyek Kredit Mikro
Jadi saya mengatakan bahwa bank mandiri lah yang terbaik.
 
Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari http://www.bankmandiri.co.id dalam rangka memperingati HUT Bank Mandiri ke-14. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan.

Serta saya mengizinkan manajemen lomba, panitia, agensi yang mewakili Bank Mandiri maupun Bank Mandiri untuk memperbanyak dan/atau mempergunakan secara sebagian maupun keseluruhan dan/ mengumumkan dengan media apapun baik secara sebagian maupun keseluruhan karyatulisan dan/foto untuk publikasi lain, tanpa remunerasi/kompensasi. Terima Kasih..




9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share ' ' On ...

Ditulis oleh: The ZANK - Rabu, 07 November 2012

Belum ada komentar untuk " "

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar berupa sarannya ya