LINK BANNER

Partai Golkar Mendapat Kategori Koruptor Terbesar | News

Golkar Mendapat Kategori Koruptor Terbesar - Kader Partai Golkar menempati urutan pertama dari daftar kader parpol yang terjerat korupsi sepanjang tahun 2012 ini. Posisi kedua ditempati kader dari Partai Demokrat.

Indonesia Corruption Watch (ICW) mencatat terdapat 52 kader parpol yang terjerat kasus korupsi. Mereka yang terjerat duduk sebagai anggota dewan ataupun kepala daerah.

"Kader Golkar paling banyak terjerat korupsi dengan 14 kader. Posisi kedua Partai Demokrat dengan 10 kader," kata peneliti korupsi politik ICW, Apung Widadi, dalam jumpa pers di Warung Daun Cikini, Jakpus, Jumat (28/12/2012).

Posisi ketiga ditempati PDIP dan PAN dengan total 8 kader yang terlibat korupsi. Kemudian PKB (4 kader), Gerindra (3 kader) PKS dan PPP (2 kader). "Kenapa politisi mudah terjerat korupsi? Itu terjadi ketika politisi memanfaatkan kekuasaan dengan menyalahgunakan kewenangannya," jelas Apung.

Menurutnya, jelang Pemilu 2014, korupsi di sektor politik diprediksi meningkat. "Ini untuk pendanaan Pemilu," sebutnya.

Karena itu konsentrasi kerja anggota dewan ataupun kepala daerah berlatar belakang parpol pada tahun 2013 akan terpecah. "Bukan hanya melayani publik dengan fungsi-fungsinya, tapi anggota DPR khususnya lebih cenderung menabung donasi untuk pencalegan," kata Apung.


Baca artikel menarik lainnya

>. Ujian SNMPTN dihapuskan
>. Syarat Mengikuti Ujian SNMPTN
Partai Golkar Mendapat Kategori Koruptor Terbesar | News 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Partai Golkar Mendapat Kategori Koruptor Terbesar | News' On ...

Ditulis oleh: The ZANK - Sabtu, 29 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Partai Golkar Mendapat Kategori Koruptor Terbesar | News"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar berupa sarannya ya