Smartphone Nokia, Harga Kelas Bawah


JAKARTA - Meski smartphone dengan harga yang relatif terjangkau terus menggempur pasar, namun Nokia justru pede memperluas ketersediaan lini Asha terbarunya, 210. Hadir dengan fitur pamungkasnya, yakni dual-sim dan tombol QWERTY, perusahaan melepas Asha 201 Rp699 ribu.

“Indonesia merupakan pasar penting bagi Nokia Asha. 210 merupakan seri Asha ke-14 yang mendarat di Indonesia,” ungkap Head of Marketing Nokia Indonesia Lukan Susetio di The Cone Fx Lifestyle X'nter, Sudirman, Jakarta, semalam.

Menggunakan sistem operasi S40, Asha 210 berjalan di jaringan GSM/EDGE 900/1800 yang dilengkapi fitur dual-sim dengan dukungan EasySwap. “Pengguna tak perlu repot-repot reboot ponsel untuk mengganti nomor,” jelas Lukan.

Handset yang enggan dikategorikan sebagai feature phone dan bukan smartphone ini mengusung layar 2.4 inci. Asha 210 juga dibekali kamera 2MP dengan 4 x digital zoom. Kamera ponsel ini memiliki fitur smart camera, termasuk self-portrait dan mode cepat untuk menyunting foto.

Bukan hanya mengguakan tombol QWERTY dan akses pintas ke peramban, Asha 210, kata Lukan juga memiliki tombol akses pintas untuk mengakses Facebook, WhatsApp, dan Twitter. Tak ketinggal, sederet aplikasi yang umum digunakan pengguna smartphone pun turut hadir di Asha 201, seperti WhatsApp dan LINE.

“Saat ini terdapat 120 ribu aplikasi yang didedikasikan untuk ponsel Asha. Di mana, 6.000 diantaranya merupakan aplikasi lokal. Sejauh ini, 12 juta aplikasi diunduh per bulan dan lebih dari 200 juta aplikasi sudah diunduh hingga detik ini,” sebut Lukan.

Nokia juga tak ketinggalan menyisipkan konten hiburan di ponsel yang hadir dengan pelbagai pilihan warna ‘ngejreng’ ini. Pengguna bisa menguduh games seperti FIFA 13, Need for Speed Shift, Medal of Honor, dan Bejeweld secara cuma-cuma.

Bundling Operator
Asha 210 memang menyasar kalangan kelas bawah atau masuh dalam produk di kategori low-end. Karenanya Nokia menggandeng sejumlah operator telekomunikasi di Indonesia, termasuk Telkomsel. Berkat kolaborasi itu, konsumen akan memperoleh berbagai kemudahan seperti operator billing dan paket data.

“Kerjasama dengan Nokia Asha sudah berjalan cukup lama. Bahkan kami menawarkan fasilitas potong pulsa bagi pengguna yang ingin membeli aplikasi berbayar. Jadi tak perlu repot-repot gunakan kartu kredit,” jelas Head of Strategic Brand Bundling Management Department Telkomsel Novrianto Prasetyo.

Selain bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia juga menggandeng Indosat dan XL untuk memberikan fasilitas potong pulsa untuk pembelian aplikasi. “Aplikasi yang paling banyak pastinya game. Saat bulan Ramadan, aplikasi seperti jadwal sholat banyak dicari,” kata Lukan.

Telkomsel sendiri memberikan paket bundling untuk pembelian Asha 210. Di mana pengguna akan memeroleh satu bulan gratis paket data Telkomsel Nokia Asha, yang terdiri dari gratis bonus bicara 60 menit, 60 SMS, dan 500 MB untuk akses data.

Untuk mengaktifkan paket tersebut, pelanggan cukup menekan *303*1# dari Nokia Asha 210. Bahkan per Agustus, mendatang, Telkomsel akan memberikan akses Facebook secara cuma-cuma bagi pemilik Nokia Asha. Smartphone ini mulai tersedia di pasaran pada Agustus, mendatang. (fmh)
Smartphone Nokia, Harga Kelas Bawah 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Smartphone Nokia, Harga Kelas Bawah' On ...

Ditulis oleh: The ZANK - Selasa, 08 Oktober 2013

Belum ada komentar untuk "Smartphone Nokia, Harga Kelas Bawah"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar berupa sarannya ya